Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10

Ya benar juga. Saya sendiri user windows 10 tapi baru beberapa bulan saja, kemudian saya mencari-cari di pengaturan windows 10 untuk bagaimana cara men-unlock atau menonaktifkan lock screennya namun saya tidak menemukan fitur untuk men-unlocknya. Setelah itu saya mencoba untuk googling, dan ternyata caranya tidak begitu sulit. Masih ingat cara Mengaktifkan mode gelap di windows 10 melalui regedit? Ya kurang lebih cara seperti itu, jadi kita akan kembali menjalankan regedit yang ada pada windows 10 ini.

Tidak sedikit dari pengguna windows 10 yang merasa kesulitan dan mungkin merasa membuang waktu  karena mereka harus log in terlebih dahulu sebelum masuk ke windows. Saya pun merasakan hal yang demikian, namun di samping itu saya juga merasa tenang karena perangkat laptop saya akan tetap aman dari tangan-tangan jail. Oleh karenanya, saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk menonaktifkan lock screen tersebut, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini;

1. Gunakan Group Policy Editor Untuk Nonaktifkan Lock Screen
Metode pertama ini adalah yang paling mudah, tetapi mungkin tidak bekerja untuk di beberapa device, program Group Policy Editor ini mungkin hanya dapat berjalan dibeberapa versi Windows.

Untuk memulai, tahan tombol Windows pada keyboard, kemudian tekan tombol R untuk memulai dialog Run. Dari sini, ketik "gpedit.msc" dan tekan Enter. Jika kamu mendapatkan pesan kesalahan pada titik ini, kamu harus menggunakan metode 2 (diuraikan di bawah), tetapi jika tidak, kamu akan melihat Group Policy Editor di jendela pop up.

Pada jendela Group Policy Editor tadi, perluas jendela pop up ke sebelah kiri dari jendela. Kemudia perluas Template administratif dan subfolder Control Panel, kemudian klik folder Personalisasi untuk memilihnya. Selanjutnya, klik dua kali entri dalam pane kanan pada jendela ini yang bertuliskan "Jangan menampilkan layar kunci."

Dari jendela yang muncul berikutnya, pilih "Enabled" pilihan di sisi kiri, kemudian klik "OK" di bagian bawah layar. Setelah selesai di sini, kemudian kamu cukup reboot komputer kamu dan layar kunci Windows 10 berhasil kamu unlock :D. Mudah bukan?

2. Gunakan Registry Editor untuk Nonaktifkan Lock Screen
Beberapa versi Windows 10 tidak termasuk program Group Policy Editor, jadi jika mengetik "gpedit.msc" ke dalam dialog Run di komputer kamu, pasti akan menampilkan jendela pop up kesalahan, ini mungkin alasannya. Namun itu tidak ada masalah, meskipun, karena metode kedua ini akan menghapus layar kunci pada semua versi Windows 10.

Untuk memulai, tekan dan tahan tombol Windows pada keyboard kamu, lalu tekan tombol R untuk membuka dialog Run. Berikutnya, cukup ketik "regedit" dan tekan Enter.

Di panel kiri jendela yang muncul berikutnya, memperluas masing-masing folder berikut.

-HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows

Selanjutnya, klik kanan folder Windows, kemudian pilih "New" dan dipilih "Key."

Dari sini, klik kanan ini baru dibuat kunci dan pilih "Rename," kemudian ubah nama yang baru kamu buat tadi dengan "Personalization" tanpa tanda petik.

Selanjutnya, pilih tombol Personalisasi yang baru saja kamu buat tadi dengan mengklik sekali, maka di panel kanan jendela, klik kanan ruang kosong dan pilih "New", lalu "DWORD (32-bit) Value."

Setelah selesai, klik kanan WORD ini baru dibuat dan pilih "Rename," kemudian ubah nama tadi dengan "NoLockScreen".

Dari sini, klik ganda DWORD NoLockScreen yang baru saja kamu berganti nama, maka jendela kecil akan muncul. Di bidang "Value data" ini pop-up, masukkan nomor 1, kemudian klik "OK."

Pada titik ini, cukup reboot PC kamu, dan ketika kamu kembali, kamu tidak lagi melihat adanya layar kunci sebelum masuk ke windwos. :D

Sekian ulasan kali ini tentang Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10 atau Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.