Cara Membebaskan Memori pada iPhone


Cara membebaskanmemori pada iphone- apakah pernah mengalami hal seperti iphone mengalami macet saat asyik digunakan atau tiba-tiba mati. Kemungkinan penyebabnya adalah adanya suatu memori yang kurang bersih maksutnya adalah file yang ukurannya besar namun seperti spam.

http://www.tampanday.com/2016/05/cara-membebaskan-memori-pada-iphone.html

Untuk itu kamu harus cepat-cepat menghapusnya dengan aplikasi pembersih terpercaya. Sudah melakukan pembersian tersebut tapi iphone masih bertingkah sangat lemot cobalah cara-cara yang saya berikan dibawah ini.

Copot aplikasi yang membutuhkan memori banyak


Agar kamu tahu aplikasi mana yang membutuhkan ruang memori besar, maka klikUsage Settings.bagian atas akan nampak total gigabyte yang dibutuhkan oleh suatu aplikasi. Kamu juga bisa memeriksa berapa ruang memori yang diibutuhkan oleh aplikasi, music, foto dan perpesanan. Kebanyakan para pengguna iphone bertanya-tanya “kenapa iphone saya lemot” padahal itu terjadi karena perbuatan yang dilakukan oleh pengguna itu sendiri yang menginstall aplikasi yang tidak harus di install, sebagai contohnya adalah facebook. Facebook merupakan salah satu aplikasi yang membutuhkan banyak ruang memori, benar pada saat pertama menginstall faceboo ukurannya kecil tapi kalau uda semingguan cobalah cek di ussage maka memori yang dibutuhkan akan meningkat.

Alasan kamu untuk cepat-cepat mencopot aplikasi ini adalah karena facebook sudah bisa di akses browser sehingga kamu tidak perlu repot-repot memasang aplikasi facebook. Tak hanya berlaku facebook saja namun banyak aplikasi yang tidak penting layak dicopot dari iphone kamu.

Untuk kamu yang belum tahu cara mencopot aplikasi di iphone yaitu dengan masuk ke usage setting, klik setting dari halaman utama iphone, selanjutnya pilih general dan usage. Untuk mencopotnnay pilih target aplikasi, lalu klik hapus app.


Hapus foto dan data yang tidak digunakan

Menghapus foto yang tidak penting dari iphone ternyata dapat membebaskan memori pada iphone, kamu bisa menghapus langsung dari iphone atau menghubungkan dengan mac. Cara menghapus foto dari iphone adalah, klik Photos di home screen, klik ok, pilih target foto yang akan dihapus, pilih tab ikon sampah.
Sedangkan menghapus foto dari mac adalah , klik Image foto yang akan dihapus. Untuk mempersingkat proses, tekan dan  tombol Command untuk menyeleksi  dan delete foto secara bersamaan. Oleh karena itu apabila kamu tidak mengharapkan iphone yang lemot maka dengan rutin kamu harus menghapus file yang tidak penting atau data seperti pemesanan, panggilan, video, foto dan lain-lain


Matikan Notifikasi yang tidak penting

Dengan mengaktifkan notifikasi maka kita mendapatkan keuntungan untuk menerima berita paling update. Tapi hal itu jusrtu memiliki kelamahan yaitu menguras baterai pada iphone kamu dan memperlambat sistem kerja pada iphone, oleh karena itu saya sarankan untuk segera mematikan notifikasi pada suatu aplikasi.

Cara mematikannya adalah , seleksi aplikasi yang kamu ingin matikan notifikasinya . kamu  juga bisa  mengatur sesuatu  kamu lihat di tampilan “kejadian hari ini”.  Caranya Buka dan pilih  Settings, Notifications/pemberitahuan, dan seleksi aplikasi yang ingin kamu ikutkan. Kamu juga bisa mengatur pemberitahuan dengan manual.

Hapuslah  sampah di Safari

Dengan menggunakan iphone pastinya kamu suka meluncur dengan safari untuk berselancar di dunia maya. Mungkin kamu memiliki rasa malas sehingga jarang sekali untuk menghapus history atau cookies setelah berselancar di dunia maya.
Jika itu terjadi maka ruang pada memori iphone kamu akan sempit sehingga menyebabkan lemot. Caranya adalah dengan masuk dan klik menu settings, Safari,  klik Clear history dan klik Clear Cookies and Data.


Cara di atas merupakan sebuah tips dasar untuk meringakan memori pada iphone kamu, lakukan cara di atas secara berkala agar mendapatkan peforma yang tangguh. Sekian untuk Cara membebaskan memori pada iphone


No comments

Powered by Blogger.