Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Jenis android apapun yang ada saat ini, pasti tidak lepas dari yang namanya lemot. Sebenarnya tidak ada android yang lemot, hanya saja pemilik smartphone inilah yang tidak melihat spesifikasi android tersebut sehingga menyebabkan lemot. Maka dari itu ada baiknya jika kamu akan membeli android, kamu harus tahu dulu spesifikasi android yang akan kamu beli dan usahakan belilah sesuai kebutuhan kamu dan yang sesuai budget. Misalkan kamu butuh untuk fotografer, kamu bisa memilih yang kualitas kameranya bagus. Bagaimana jika kamu butuh untuk semata-mata untuk gaming, maka usahakan pilih yang memiliki kapasitas RAM yang mumpuni.Smartphone sebenarnya adalah ponsel pintar, akan tetapi banyak para penggunanya yang tidak bisa mengerti sifat dan watak smartphone yang ada pada genggaman tangannya. Wah, bahasa lu bro...hehe

MENGATASI ANDROID YANG LEMOT

Nah pada ulasan kali ini, saya akan mencoba memberikan tips mengatasi android yang lemot. Simak poin-poin berikut ini;
1. Banyaknya Aplikasi dan digunakan bersamaan.

Salah satu penyebab utama smartphone kita yang lemot adalah benyaknya aplikasi yang digunakan secara bersamaan. Oleh karena itu saya sarankan untuk tidak menginstall aplikasi yang sekiranya tidak terpakai oleh kita. Installah aplikasi yang memang benar-benar kita gunakan setiap saat. Misalkan aplikasi facebook. Aplikasi facebook bisa menyimpan data hingga 300mb. Dan tentunya ini bisa menguras ram android kita sehingga menyebabkan lemot. Kemudian tidak menjalankan aplikasi bersamaan. Segera hapus dari daftar aplikasi yang berjalan.
 2. Live Wallpaper
Kamu bisa gunakan wallpaper bawaan android kamu, kalau perlu tidak usah yang live wallpaper, karena hal ini disamping membuat android kamu lemot, hal ini juga bisa menguras baterai smartphone kamu. Jadi disarankan tidak menggunkan wallpaper yang bergerak,

3. Pembaruan Aplikasi
Banyak yang beranggapan bahwa melakukan pebaruan aplikasi, akan meningkatkan kinerja smartphone. Kalau menurut saya pribadi, melakukan pembaruan aplikasi akan semakin memperlambat kinerja smartphone. Usahakan untuk tidak melakukan pembaruan.

4. Aplikasi Alternatif
Maksudnya? Kamu bisa menggunakan aplikasi yang sekiranya aplikasi lain bisa dibuka dalam satu aplikasi tersebut. Masih bingung? Begini aja, misalkan kamu menginstal aplikasi facebook seluler, sementara facebook itu sendiri bisa diakses melalui operamini atau bahkan browser bawaan android kamu.

Jadi intinya jangan memaksakan android kamu menjalankan aplikasi yang sekiranya itu bisa menguras penggunaan RAM smartphone. Kemudian jika ingin menginstal berbagai aplikasi serta game, lebih baiknya kamu memilih terlebih dahulu spesifikasi yang cocok sebelum membeli android.

Itu tadi sekelumit ulasan mengenai Cara Mengatasi Android yang Lemot. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share keteman kamu.

No comments

Powered by Blogger.