Cara Menampilkan Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi


Seperti artikel-artikel lainnya yang ada di blog ini, bahwa aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat populer dan benar-benar sangat dibutuhkan karena beberapa fitur yang lengkap bahkan hampir menyamai situs Facebook.

Pasti kamu salah satu pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami masalah saat mencoba mengakses kontak WhatsApp kamu. Ya termasuk saya sendiri yang mengalami masalah tersebut, saat dimana tab kontak WhatsApp kita tidak menampilkan satu kontak pun dari sim card kita. Lumayan menjengkelkan, karena disaat kamu akan memulai mengirimi pesan duluan ke orang yang kamu tuju pasti tidak bisa, karena kamu tidak bisa melihat kontak mereka. Jadi minimal kamu yang di chat duluan, jika jadi seperti itu, pasti akan rumit jika kamu akan meng-order barang atau apapun itu.

Saya pikir hanya saya yang mengalami masalah ini, akan tetapi teman saya juga mengalami hal demikian yaitu tidak bisa mengakses kontak WhatsApp. 2 teman saya user Xiaomi Redmi Note 3 dan saya sendiri Xiaomi Redmi Note 1. Saya juga sudah mengutak-atik pengaturan pada sim card smartphone tapi hasilnya nihil, hingga saya pernah meng-uninstall aplikasi WhatsApp sampai 4x tapi hasilnya tetap sama, nihil. Nah setelah itu teman saya memberitahukan caranya agar bisa mengakses kontak kita. Oleh karena itu simak langkah-langkahnya berikut ini;

Cara Mengakses Kontak WhatsApp pada Smartphone Xiaomi :

1. Silahkan masuk ke menu Keamanan yang ada pada smartphone Xiaomi kamu. [INGAT!!BUKAN DALAM MENU SETTING (pengaturan), TAPI MENU YANG ADA PADA HOMESCREEN KAMU]
2. Di situ kamu akan menemukan 6 menu dan salah satunya adalah menu "Perizinan", ketuk menu Perizinan tadi
3. Di sana pilih tab "Kelola perizinan apl"
4. Selanjutnya scrool ke bawah, pada tab "PRIVASI" pilih Contacts
5. Nah, pada bagian ini scrool ke bawah lagi dan silahkan cari aplikasi WhatsAppnya, di situ pasti akan tanda (X) pada aplikasi WhatsApp kamu. Itu menunjukan bahwa kontak yang ada pada WhatsApp kamu memang benar-benar belum mendapat izin untuk ditampilkan.
6. Kemudian klik pilihan WhatsApp tadi dan pilih "Izinkan"
7. Selesai. Sekarang silahkan buka aplikasi WhatsApp kamu dan klik pada menu tab lalu pilih pilihan "Perbarui kontak"
[LIHAT GAMBAR BERIKUT]

Cukup mudah bukan? Jika kamu kurang paham dengan artikel ini, silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa like and share ke teman kamu. :D

Pencarian terkait:
#Kontak tidak terlihat #tidak muncul di hp xiaomi
#contact whatsapp tidak muncul #contact whatsapp tidak terlihat #kontak whatsapp hp xiaomi

No comments

Powered by Blogger.